7 Aplikasi Sosial Media Marketing Ini Bikin Kerja Makin Mudah
7 Aplikasi Sosial Media Marketing Ini Bikin Kerja Makin Mudah | TopKarir.com

Social media marketing adalah salah satu pekerjaan di bidang digital yang memerlukan tools atau perangkat khusus untuk membuat pekerjaan menjadi lebih mudah. Ya, semakin banyak tools yang bisa Anda kuasai, maka semakin baik pula konten yang dihasilkan.

 

Meski umumnya beberapa perusahaan sudah memiliki tools khusus bagi karyawan mereka di setiap bidang pekerjaan, namun tidak ada salahnya mencoba belajar berbagai tools atau perangkat sosial media marketing lainnya, bukan?

 

Nah, berikut ada lima aplikasi social media marketing yang bisa membantu memudahkan pekerjaan dan membuatnya semakin cepat selesai.

WebiMax

WebiMax menawarkan pengelola akun khusus yang akan membantu Anda membuat konten, merancang profil di berbagai platform sosial, dan menyusun strategi untuk memenuhi tujuan media sosial Anda.

Oracle

Oracle menyediakan alat pembuatan konten berfitur lengkap dan analitik terperinci dengan fitur sosial media yang komprehensif, pelacak keterlibatan, dan analisis pos. Ia juga menawarkan kalender editorial interaktif untuk membantu Anda merencanakan dan menjadwalkan kampanye iklan di media sosial.

Sysomos

Jika Anda menjalankan bisnis secara internasional, Sysomos adalah pilihan tepat, dengan kemampuan memantau 186 bahasa berbeda di 189 negara. Sysomos dapat membantu Anda mengidentifikasi pemberi pengaruh utama dalam industri dan memantau apa yang dilakukan para pesaing, dan ini memberikan analisis terperinci tentang bagaimana kinerja kampanye perusahaan.

Portent

Portent mengkhususkan diri dalam analisis persaingan media sosial. Aplikasi ini membantu Anda mengidentifikasi audiens target dan menyusun strategi untuk menyempurnakan daya tarik perusahaan. Ini juga membuat bisnis Anda menonjol dari kompetitor di industri yang sama.

Hootsuite

Hootsuite adalah perangkat lunak manajemen media sosial populer yang menyediakan alat pembuatan konten, penjadwalan, dan manajemen pos. Aplikasi ini memiliki beberapa paket berbeda di tingkatan harga dan tools lainnya yang ramah pengguna.

Buffer

Buffer adalah platform penerbitan, analitik, dan keterlibatan dengan alat dan fitur yang dapat disesuaikan. Ini memungkinkan Anda untuk mengkombinasi dan mencocokkan alat dan fitur yang tersedia untuk membuat rencana pemasaran yang sesuai untuk perusahaan.

BuzzSumo

BuzzSumo memudahkan untuk menemukan dan berkolaborasi dengan influencer, menemukan wawasan konten, memantau kinerja kampanye Anda, serta membuat konten media sosial. Semuanya bisa dikerjakan hanya dari satu dasbor yang disederhanakan.

 

Ingin sukses dalam bidang pekerjaan lainnya? Yuk simak tips karier lainnya di NU Career. Jangan lupa kunjungi situs resmi NU Career di https://www.nucareer.id/ untuk memperoleh pekerjaan impianmu.


Artikel Lainnya...
Komentar
Login terlebih dahulu jika ingin meninggalkan komentar.