Ini Dia 5 Aplikasi Belajar Bahasa Inggris Gratis
Ini Dia 5 Aplikasi Belajar Bahasa Inggris Gratis | TopKarir.com

Fasih bahasa merupakan suatu hal yang diinginkan semua orang, terutama fasih dalam berbahasa Inggris. Bahasa Inggris merupakan bahasa universal yang dapat membantu kita dalam bekerja atau berpergian ke luar negeri. Untuk itu, sangat penting mempelajari Bahasa Inggris sejak dini.

 

Seiring perkembangan teknologi, kamu tidak perlu repot mengunjungi tempat kursus demi belajar Bahasa Inggris. Kemajuan teknologi yang dapat kamu manfaatkan adalah aplikasi belajar Bahasa Inggris, yang bisa kamu dapatkan secara gratis melalui Google Play Store atau App Store di smartphone.

 

Berikut merupakan rekomendasi aplikasi belajar Bahasa Inggris terbaik yang dapat kamu dapatkan secara gratis.

1. Duolingo

Duolingo adalah aplikasi belajar Bahasa Inggris gratis yang mudah kamu install. Aplikasi ini bisa membantu kamu belajar Bahasa Inggris dari dasar. Untuk pemula, aplikasi ini berfokus mempelajari kata kerja, frasa, dan kalimat.

 

Untuk kamu yang sudah pengguna tingkat lanjut juga dapat meningkatkan Bahasa Inggris kamu dengan menyelesaikan pelajaran menulis, berbicara, dan kosakata.

 

Tak hanya membantu kamu fasih berbahasa Inggris dalam waktu cepat. Aplikasi Duolingo juga dapat kamu gunakan untuk belajar hingga 23 bahasa lainnya, seperti bahasa Spanyol, Perancis, Jerman, Italia, dan banyak lainnya.

 

Jika kamu tekun dan rajin mengikuti semua metode pembelajaran yang disediakan, maka dapat dipastikan dalam waktu cepat kamu sudah bisa memahami makna dari tulisan Bahasa Inggris di koran ataupun buku.

2. Hello English

Hello English merupakan aplikasi belajar Bahasa Inggris yang interaktif. Untuk kamu yang bosan dengan metode belajar hanya dengan teori saja, kamu dapat memilih aplikasi ini untuk belajar dengan lebih menyenangkan.

 

Hello English mencakup semua aspek pembelajaran Bahasa Inggris termasuk kosakata, terjemahan, tata bahasa, ejaan, keterampilan berbicara, dan membaca. Aplikasi ini juga terdapat 22 bahasa pendukung lainnya dan salah satunya adalah Bahasa Indonesia.

 

Di dalam aplikasi ini juga menghadirkan game interaktif untuk mengajarkan berbagai pelajaran Bahasa Inggris, dan kamu akan mendapatkan koin untuk membuka lebih banyak pelajaran yang lebih sulit. Dengan begitu, kamu dapat mudah dalam menyerap dan mengingat setiap kosakata yang kamu dapat.

3. Mondly

Aplikasi Mondly juga dapat kamu manfaatkan agar fasih berbahasa Inggris dengan cepat. Aplikasi ini juga cocok untuk kamu yang ingin belajar TOEFL. Sama seperti aplikasi sebelumnya, Mondly menyediakan 30 bahasa lainnya untuk dapat kamu pelajari.

 

Mondly menawarkan kegiatan menghafal frasa dan kata dalam berbagai situasi sehari-hari, sehingga pengguna dapat cepat memahami dan menghafal ekspresi dan meningkatkan kosa kata mereka.

 

Nggak cuma itu, aplikasi ini dapat kamu gunakan dengan mendengarkan percakapan dari penutur asli. Kamu juga bisa mengetes kemampuan berbicaramu dengan fitur speech recognition yang akan menilai seberapa tepat logat, intonasi dan pengucapan kata-katamu.

4. Memrise

Selanjutnya adalah aplikasi Memrise yang dapat membantu kamu fasih dalam berbahasa Inggris. Aplikasi ini tergolong ringan dan mudah digunakan untuk pemula dalam berbahasa.

 

Melalui aplikasi ini, kamu akan dibantu untuk memahami Bahasa Inggris mulai dari kosa katanya terlebih dahulu melalui sebuah metode menarik sehingga mudah dipahami dan dihafal.

 

Aplikasi ini menawarkan metode pembelajaran yang asyik, sehingga kamu gak mudah jenuh ketika belajar. Selain itu, pengajaran kosakata dilakukan berulang-ulang supaya kamu ingat, lengkap dengan fitur progress dan reminder untuk kembali belajar sehabis keluar dari aplikasi.

5. Hello Talk- Belajar Inggris

Rekomendasi terakhir adalah aplikasi Hello Talk, aplikasi ini cukup menarik untuk kamu yang menginginkan praktik langsung dalam berbahasa Inggris. Sebab, metode belajar aplikasi ini adalah dengan metode chatting, kamu dapat chattingan bersama orang dari berbagai macam negara.

 

Dengan begitu, akan memudahkan kamu untuk dapat mengingat kosa kata Bahasa Inggris yang telah kamu dapatkan.

 

HelloTalk tidak hanya mendukung pembelajaran Bahasa Inggris saja, namun terdapat lebih dari 100 bahasa yang bisa dipelajari dengan pembicara asli dari seluruh dunia.

 

Selain 5 aplikasi di atas, kamu juga bisa ikutan pelatihan online untuk belajar berbagai bahasa asing dengan lebih detail bareng tutor profesional di TopEdu, yuk mulai pelatihanmu di sini!

 

Simak berbagai tips karir pilihan dan informasi terlengkap seputar dunia kerja di sini. Temukan juga info lowongan kerja di wilayah Jawa Timur di jatimcerdas.id sekarang!


Artikel Lainnya...
Komentar
Login terlebih dahulu jika ingin meninggalkan komentar.